Persiapan yang kami lakukan sudah final, mulai dari sarana transportasi, penginapan, restoran, dokumentasi, maupun booking tiket destinasi, beberapa kali crew mengadakan meeting untuk membahas itinerary agar berjalan lancar dengan memperhitungkan traffic jam sepanjang jalur trip.

Hari Pertama, Outbond Bhakti Alam Pasuruan

Tibalah Hari H , kami jemput tamu di Bandara Juanda, peserta langsung kami ajak menuju Bhakti Alam Pasuruan sambil makan pagi di perjalanan berupa rice bowl. Setelah kira-kira 2 jam perjalanan, tibalah kami di Agro Wisata Bhakti Alam Pasuruan. Artikel lengkap tentang Agrowisata Bhakti Alam Pasuruan akan kami terbitkan dalam waktu dekat .
Di Bhakti Alam, kita melaksanakan outbond , dengan materi yang di kemas bagus dan di pimpin oleh instruktur handal, peserta sangat bersemangat , tidak nampak gurat kelelahan walau mereka harus bangun pagi mengejar penerbangan terpagi Citilink Jakarta – Surabaya.
Setelah outbond selesai , tibalah pelaksanaan sholat Duhur, di lanjutkan dengan mengelilingi Agrowisata Bhakti Alam dengan menggunakan shuttle. Selam berkeliling peserta di perkenalkan dengan berbagai macam tanaman buah serta berbagai produk olahan makanan dan minuman dari buah segar produksi Bhakti Alam. Setelah puas, kita lanjutkan perjalanan menuju Hotel Bromo, diselingi makan siang di resto wilayah Tongas.

Malam Berkesan Di Hotel Yoschi
Selesai makan malam . kami membuat kejutan dengan peniupan lilin tart ulang tahun kepada beberapa peserta yang pada saat tersebut kebetulan sedang tiba hari perayaan hari lahirnya. Dengan koordinasi yang rapih antara kami dengan beberapa peserta, pesta perayaan sederhana di ketinggian Bromo terlaksana dengan sukses.

Hari Kedua, Bromo di 7 lokasi dan Air Terjun Madakaripura.

Dinihari, sekitar pukul 02.30 peserta berangkat menuju sunrise view Penanjakan dengan menggunakan jeep. Beriringan berjalan menembus dinginnya malam merupakan penbgalaman tersendiri bagi peserta, dari berbagai komentar mereka, terlihat bahwa peserta sangat terkesan dengan keahlian para drivers jeep melewati jalan menanjak dan berliku di tengah kabut yang menghalangi.
Hari kedua ini, peserta kami manjakan dengan sesi foto dan video drone yang menyatukan konfigurasi dan keindahan Bromo. Menjelajah 7 lokasi favourite di Bromo, di seling dengan menikmati kelezatan rawon dan pecel di warung langganan di kawasan parkir jeep Laut Pasir Bromo.
Puas menikmati Bromo, peserta kembali ke Hotel untuk berkemas dan mandi. Mampir makan siang menu lalapan di Bawangan Resto, untuk kemudian melanjutkan menuju destinasi berikutnya yaitu : Air Terjun Madakaripura.
Air Terjun Madakripura mempunyai ciri yang unik yaitu adanya fenomena Hujan Abadi, akibat adanya aliran air dari dalam celah tebing yang mengelilingi wilayah air terjun. Setiap peserta yang hendak mencapai air terjun Madakaripura pasti akan melewati tirai hujan abadi ini, sehingga basah kuyub yang ternyata menjadikan semangat peserta makin menyala, setelah berpanas debu di Bromo. Akibatnya..? Hmm peserta jadi betah main air yang bening dan sejuk dan seakan enggan untuk segera kembali ke bus lagi , hihi seneng juga sih bisa membuat peserta enjoy akan itinerary yang kita susun.
Menjelang mahgrib, kami kembali ke parkir bus dan meluncur ke Rumah Makan Kentjur untuk makan malam dan di lanjutkan dengan Check In Hotel di Probolinggo.

Hari Ketiga : Snorkeling Gili Ketapang .

Tidak terasa sudah hari ketiga, pagi-pagi kami segera bangun dan makan pagi serta persiapan cherck out, setelah selesai semua urusan administrasi hotel, kami langsung menuju Pelabuhan Tanjung Tembaga. Perahu kami sudah menunggu, setelah semua mengenakan life vest perahu mulai beranjak meninggalkan Tanjung Tembaga menuju Gili Ketapang. Ombak yang tenang membuat perjalanan menyenangkan, bahkan adek bayi putri salah satu peserta Nampak sangat menikmati perjalanan laut ini.
Perahu merapat ke Pulau Ekor terlebih dahulu untuk sesi foto dan video drone, kemudian menuju Base Camp Snorkeling untuk briefing dan mengenakan perlengkapan snorkeling. Tibalah saat yang ditunggu tunggu yaitu menjelajah bawah laut Gili Ketapang yang indah, setelah sesi foto underwater dan berenang, peserta kembali ke Base Camp untuk mandi, sholat dan makan siang. Beberapa peserta Nampak memborong kerupuk cumi hasil karya penduduk setempat.
Peserta kemudian kembali menyeberang menuju Tanjung Tembaga, untuk selanjutnya menuju Bandara Juanda dan terbang kembali ke Jakarta.

Event Organizer : gobromo.id
Program Manager :Yuli Sugihartati
Telp : 081333241333
WA : 082143326310
Client : Kantor Konsultan IT “Deptech” Jakarta Selatan

1 Comments

Post Comment

WhatsApp chat